My All Time Favorite K-Dramas

By intan lestari - 5/06/2019 08:48:00 PM

Drama Korea adalah salah satu jenis tontotnan yang banyak digandrungi kaum hawa, khususnya remaja. Drama Korea menjadi sangat digilai karena jalan ceritanya yang menarik dan juga visual dari para pemain yang dapat menarik hati, sehingga membuat kita betah berlama-lama menonton mereka di depan layar televisi maupun laptop.

Menonton drama Korea biasanya dilakukan untuk mengisi waktu liburan atau hanya sekedar sebagai cara melepas penat dikala pekerjaan yang menumpuk. Ada banyak genre drama yang dapat dijadikan tontonan, mulai dari thriller, horror, romance, comedy, slice of life dan lain sebagainya.

Setiap orang pasti memiliki genre drama favoritnya sendiri, ada juga yang menonton semua jenis drama tergantung mood. Biasanya pecinta drama memiliki drama favorit yang tidak akan pernah bosan untuk ditonton secara berulang kali, baik itu karena jalan ceritanya, tokoh di dalam drama, maupun karena pemeran drama yang memiliki wajah tampan dan cantik.

Sama seperti kebanyakan pecinta drama, gue juga punya beberapa judul drama yang menjadi my all time favorite K-dramas yang nggak akan pernah bosen gue tonton berulang-ulang kali. Penasaran kira-kira drama apa aja yang masuk dalam daftar drama favorit sepanjang masa gue? Kalo iya, silahkan simak tulisan di bawah ya!
 

Playfull Kiss

 Image result for playful kiss

Drama yang tayang pada 1 September 2010 sampai 21 Oktober di stasiun televisi MBC ini tayang dalam enam belas episode. Drama yang bergenre comedy romance ini mendapuk pemeran utama Jung So Min yang berperan sebagai Oh Hani dan Kim Hyung Joong sebagai Baek Seung Joo.

Buat kalian yang pernah atau malah fans berat drama Boys Before Flower pasti nggak asing lagi dengan Kim Hyung Joong, karena dia bermain di drama tersebut dan menjadi salah satu anggota F4. Di drama itu jugalah karirnya mulai menanjak karena mendapat peran menjadi second lead male, yang diam-diam berusaha merebut perhatian Geum Jan Di.

Drama Playfull Kiss ini menceritakan tentang seorang cewek bernama Oh Hani yang bodoh dan kurang populer di sekolah yang menyukai idola sekolah mereka yang tampan dan pintar yaitu Baek Seung Joo. Oh Hani pernah berusaha menulis surat cinta untuk Baek Seung Joo, tapi boro-boro dibalas, surat dari Hani malah dinilai oleh Baek Seung Joo. Dan yang lebih parahnya lagi nilai yang diberikan Seung Joo untuk surat yang ditulis Hani sangat jelek, dia memberikan nilai F untuk surat cinta itu.

Meski Oh Hani adalah siswi yang kurang pintar dan tidak populer di sekolahnya tapi ada satu cowok yang sangat menyukai Hani, cowok itu bernama Lee Taesung si kocak berwajah imut. Adegan paling lucu dari Lee Taesung adalah saat dia nggak sengaja menjatuhkan korek api ke tangki bensin motornya yang menyebabkan motornya meledak.

Kisah cinta mereka bermulai ketika rumah Oh Hani tiba-tiba mengalami gempa lokal dan memaksanya pindah ke tempat baru, dan tempat baru tersebut adalah rumahnya Baek Seung Joo. Meskipun udah satu atap, perlakuan Seung Joo ke Hani nggak berubah, tetap dingin dan cuek. Namanya cewek kalo lama-lama nggak dapet respon ya males, akhirnya Hani mau menyerah dan nyoba buat suka sama Taesung.

Pas tau kalo Hani mulai deket sama Taesung, entah kenapa Seung Joo ngerasa kehilangan dan mulai sadar kalau sebenernya dia juga mulai suka sama Hani. Maka dari itu dengan cara yang elegan tapi straight to point si Baek Seung Joo mencoba buat merebut hati Oh Hani kembali.

Gue yakin kalian bakalan suka drama ini, karena sifat Oh Hani yang ceroboh dan menggebu-gebu berbanding terbalik dengan sifat Baek Seung Joo yang tsundere dan tenang. Oh ya selain peran Oh Hani yang lucu abis, ada juga Ibunya Baek Seung Joo yang super rempong tapi lucu banget.

Drama ini menurut gue bisa jadi salah satu drama yang mesti masuk dalam list drama yang lo harus tonton, karena walau ceritanya ringan tapi tetap ada nilai yang bisa diambil. Dan please pasangan ini lucu banget jadi bisa bikin lo senyum-senyum selama nonton.


It's Okay That's Love

Image result for it's okay that's love poster hd

Drama bergenre melodrama yang tayang di SBS dengan enam belas episode ini tayang mulai 23 Juli 2014 sampai dengan 11 September 2014. Drama ini juga menjadi salah satu drama favorit gue sepanjang masa. Drama yang kental dengan dunia psikologi ini juga yang mengenalkan gue dengan sosok Do Kyung Soo, anggota boy group  EXO yang multitalenta dan merupakan salah satu idol yang sukses berkarir menjadi aktor.

It's Okat That's Love yang diperankan oleh Gong Hyo Jin, Zo In Sung, Lee Kwang Soo, Sung Dong Il, Do Kyung Soo dan masih banyak lagi pemeran lain ini adalah jenis drama yang sangat kental dengan dunia psikologi dan mental health.

Hampir seluruh pemain di dalam drama ini diceritakan memiliki permasalahan mental masing-masing yang bisa karena trauma masa lalu atau memang sekedar penyakit mental yang memang saatnya menyerang kondisi mental seseorang.
 
Drama ini berfokus pada kisah seorang penulis dan DJ terkenal Jang Jae Yeol yang memiliki penyakit mental karena trauma masa lalu yang diakibatkan oleh keluarganya yang berantakan, dan Ji Hae Soo seorang psikiater di salah satu Rumah Sakit di Korea yang juga memiliki ketakutan dalam menjalin hubungan karena pernah menyaksikan perselingkuhan Ibunya dengan rekan kerja Ayahnya.

Kisah mereka bermula saat Jang Jae Yeol pindah ke sebuah rumah yang sebelumnya sudah disewa oleh Ji Hae Soo dan dua rekannya yang lain yang diperankan oleh Lee Kwang Soo dan Sung Dong Il. Jang Jae Yeol pindah ke rumah tersebut sebagai pemilik rumah yang baru namun tidak bisa akur setiap bertemu dengan Ji Hae Soo. 

Seiring berjalannya waktu, rasa suka dan cinta tumbuh di antara keduanya. Tanpa mereka sadari, keduanya saling mengobati luka masa lalu masing-masing dan membuat keduanya bisa menjalani hidup selayaknya orang normal kebanyakan. 

Drama ini nggak cuma dibumbui dengan adegan romantis antara kedua pemeran utama, tapi juga memberikan pelajaran tentang bagaimana berdamai dengan masa lalu dan menyembuhkan gangguan psikologi. Drama ini juga cukup banyak memberikan adegan komedi yang biasanya dibawakan karakter yang diperankan oleh Lee Kwang Soo dan Sung Dong Il.

Kalau kalian suka drama melodrama, maka drama ini merupakan salah satu drama yang wajib kalian tonton karena alur cerita dan chemistry para pemain yang sangat bagus satu sama lain. Kalian juga harus siap-siap terpukai melihat kemampuan akting dari Do Kyungsoo  yang sangat patut diacungi jempol, mengingat karirnya yang dimulai sebagai idol bukan sebagai aktor. Selamat menonton!
 

Reply 1988

Image result for reply 1988 poster hd

Sebagian besar para pecinta drama pasti pernah menonton salah satu drama keluarga paling bagus yang tayang di stasiun tv tvN dan rilis pada 6 November 2015 hingga 16 Januari 2016 dengan dua puluh episode ini. Drama yang diperankan oleh Hyeri Girls Day, Ryu Jun Yeol, Park Bo Gum, Ra Mi Ran, Sung Dong Il, Lee Il Hwa dan masih banyak lagi ini merupakan salah satu drama keluarga yang jadi favorit banyak orang.
 
Drama yang berlatang berlakang kehidupan di tahun 1988 ini menceritakan tentang kehidupan lima orang sahabat yang tinggal di daerah Ssamundong, Seoul dan sudah saling mengenal sejak mereka masih kanak-kanak. Drama ini menceritakan kondisi setiap keluarga di dalam drama ini dengan pembawaan yang apik dan membuat kita dapat merasa dekat dengan setiap karakter pemainnya.

Drama ini juga menceritakan perjalanan kisah cinta di antara lima sahabat, di mana kita sebagai penonton dibuat gemas dan harus menebak-nebak siapa kira-kira yang menjadi pasangan Sung Deok Son di masa depan. 

Gue sangat menyukai drama ini karena jalan ceritanya yang ringan dan banyak potongan adegan-adegan yang mengocok perut. Chemistry setiap pemain dalam drama ini membuat yang menonton ikut hanyut dalam suasana kompleks perumahan mereka yang ramai tapi tetap peduli satu sama lain.

Sedikit spoiler, sebagai orang yang sudah menonton drama kemudia jatuh cinta dengan drama ini, gue berada di  #TimJungpal karena gue sesuka itu dengan karakter Jung Pal yang tsundere dalam menyukai Sung Deok Son secara diam-diam tapi tetap manis untuk dilihat, adegan antara mereka berdua selalu berhasil bikin gue mesem-mesem najis. Tapi cowok tsundere tuh emang segemes itu nggak sih? Iya kan? Iyalah pasti.

Oh ya, untuk kalian yang berada di #TimSeberang, mohon maaf kita nggak bisa temenan karena gue adalah #TimJungpal garis keras yang nggak terima setiap ada adegan romantis antara Deok Son dan si Mas itu. Mau tau karena apa? YA KARENA ADEGAN DEOK SON X JUNGPAL JAUH LEBIH MANIS WOYYY!!! Mohon maaf nih rada ngegas, namanya juga shipper garis keras hehehe.

Buat kalian yang kepo dan pengen tau siapa Mas di #TimSeberang yang jadi rival Jung Pal dalam merebut hati Hyeri, silahkan tonton drama ini yang tersedia di berbagai web drama Korea. Kalau abis baca tulisan ini terus nonton dramanya dan akhirnya mengikrarkan diri berada di #TimJungpal silahkan komen di bawah ya!


Fight For My Way

 Image result for fight for my way

Salah satu drama slice of lice paling bagus dan menarik yang pernah gue ya drama  ini, Fight For My Way. Drama yang tayang di KBS2 mulai 22 Mei 2017 sampai dengan 11 July 2017 ini tayang dalam enam belas episode. Drama yang menceritakan kehidupan empat sekawan yaitu Koo Dongman, Choi Aera, Kim Joo Man dan Baek Sol Hee.
 
Sama kaya reply 1988, drama ini juga berputar pada kehidupan empat sahabat dari jaman sekolah, yang mana sampai mereka lulus dan menjalani kehidupan sebagai manusia dewasa mereka masih sama-sama. Dan mereka semua sama-sama mencoba mengejar mimpi mereka yang harus tertunda karena satu dan lain hal.

Mimpi-mimpi mereka yang sempat digantungkan setinggi langit semasa sekolah, harus dikubur dalam-dalam karena pada kenyataannya mereka nggak bisa menggapai mimpi itu. Dongman yang dulunya adalah pemain taekwondo terbaik di sekolahnya, berakhir menjadi tukang pembasmi serangga. Aera yang bercita-cita jadi pembaca berita berakhir menjadi resepsionis di Mall. Joo Man yang perjalanan karirnya paling baik tapi harus mati-matian meyakinkan keluarganya kalau Sol Hee gadis lugu yang bekerja sebagai customer service adalah gadis paling baik yang pantas menjadi pendamping hidupnya.

Seiring berjalannya waktu, maka tumbuhlah perasaan saling suka antara Dongman dan Aera. Mereka saling support satu sama lain, meskipun sejujurnya Aera kurang mendukung kembalinya Dongman ke dalam dunia martial arts. Hubungan antara Joo Man dan Sol Hee pun tidak selalu berjalan mulus, selalu ada halang rintangan yang menganggu hubungan mereka berdua.

Drama ini nantinya menceritakan bagaimana perjalanan keempat sahabat ini dalam meraih mimpi mereka masing-masing. Dan nantinya akan ada rahasia yang terungkap tentang asal-usul salah satu dari keempat tokoh utama ini.

Fight For My Way adalah tontonan yang wajib ditonton apalagi kalau lo sedang merasakan kegalauan hidup di usia dua puluhan akhir. Alur cerita yang sangat relate dengan kehidupan pada umumnya membuat lo nggak akan bosan menonton drama ini, karena selain memberi pelajaran hidup, drama ini juga penuh dengan adegan komedi.

Sedikit bocoran, lo yang baru mau nonton drama ini harus siap-siap menahan rasa gemas melihat bagaimana tokoh Dongman dan Aera saat sedang melakukan aegyo (bertingkah imut), karena gue berani jamin bisa aja bulu kuduk lo merinding waktu nonton adegan tersebut.Nah, sekarang coba jarinya dipake buat ngetik di google "Drama Fight For My Way", karena semakin cepat lo mengetikkan judul drama ini di google, maka semakin cepat pula lo akan terhibur dengan kisah hidup keempat sahabat ini.

Sebenernya gue ada beberapa drama lain kesukaan gue, tapi kayanya segini dulu deh. Takutnya kalo kebanyakan lo pada malah jadi males bacanya. Yaudah sekian dulu racun drama dari gue, semoga suka dan selamat nonton!


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar