The Witness, Film Thriller Korea Yang Mengajarkan Untuk Peduli Dengan Sekitar

By intan lestari - 7/09/2019 08:07:00 PM

Hai, semua!!! Udah lumayan lama nih gue nggak update nih blog, udah hampir dua bulanan lebih sepertinya. Sebenernya gue pengen banget sering-sering posting tulisan baru di blog ini, cuma kadang gue bingung mau nulis apa, bahkan ada beberapa draft tulisan yang belom gue selesaikan di blog ini.

Untuk menebus rasa bersalah karena udah lumayan lama nggak posting tulisan di blog ini, maka kali ini gue mau ngasih tulisan yang berisi rekomendasi dan mungkin akan ada spoiler soal film thriller buatan Korea yang menurut gue cukup bagus dan layak untuk ditonton. Judul filmnya The Witness atau dalam Bahasa Korea berjudul 목격자. Gue pertama tau film ini waktu iseng nyari rekomendasi film thriller di Twitter, kebetulan ada yang bikin thread soal rekomendasi film thriller Korea salah satunya film ini, maka dari itu gue memutuskan buat nonton.


Hasil gambar untuk the witness 2018

Film ini dirilis di paruh ketiga tahun 2018 tepatnya di tanggal 15 Agustus 2018. Film ini diperankan oleh beberapa Aktor dan Aktris ternama di Korea di antaranya Lee Seung Min, Kwak Si Yang, Kim Sang Ho, Jin Kyung dan lainnya. Kalian yang sering nonton drama Korea pasti nggak asing lagi dengan wajah-wajah yang memerankan karakter di film ini.

Film yang berdurasi 115 menit ini berlatar di sebuah apartemen di sebuah kota di Korea Selatan. Pada awal film menceritakan gimana seorang calon korban yang berusaha melepaskan diri dari pembunuh yang mencoba mengejarnya sampai ke sebuah halaman apartemen. Di sisi lain ada seorang pria umur empat puluhan yang baru pulang ke apartemennya setelah minum-minum dengan rekan kerjanya untuk merayakan keberhasilannya membeli apartemen baru. Ketika dia sampai di lift, lelaki ini bertemu seorang perempuan muda, si perempuan ini bertanya apa dia mendengar suara teriakan yang dijawab tidak olehnya. Setelah mereka sampai di lantai masing-masing mereka berpisah dan di sinilah semua cerita bermulai.

Si Bapak ini masuk ke unit apartmennya, tapi dia nggak langsung tidur, dia lanjut minum bir sambil melihar ke arah luar dari balkon unit apartemennya. Tanpa dia duga, saat dia lagi asik menikmati bir, di bawah sana sedang terjadi adegan pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pria berpakaian serba hitam dengan topi dan jaket untuk menutupi identitasnya. Waktu si Bapak ini lagi fokus menyaksikan adegan pembunuhan dan mencoba menelpon 119 untuk meminta bantuan, tiba-tiba istrinya bangun dan menyalakan lampu. Si Bapak yang kaget karena istrinya bangun pun buru-buru mematikan lampu karena takut si pembunuh tau kalau dia sudah menyaksikan adegan permbunuhan yang si pembunuh lakukan.

Yang si Bapak ini tidak tahu, kalau kegiatan dia mematikan lampu secara tiba-tibalah yang membuat si pembunuh sadar kalau ada saksi yang menyaksikan pembunuhan yang dia lakukan. Dan sudah barang tentu si pembunuh tadi berusaha mencari tahu siapa saksi mata yang menyaksikan adegan pembunuhan yang dia lakukan barusan. Dari sinilah kisah tegang cerita di film ini bermulai.

Di dalam film ini dikasih tunjuk gimana pinternya si serial killer ini buat nemuin calon korbannya yaitu para saksi mata pembunuhan sebelumnya dan gimana cara si saksi-saksi ini menghindar demi mempertahankan hidup mereka dan orang sekelilingnya. Gue beneran dibikin gregetan selama nonton film ini karena gue merasa pergerakan para saksinya ini tuh lambat banget dan sangat bertele-tele bikin hidup dia yang emang udah terancam makin ada di sudut jurang.

Film ini juga tuh ngasih tau kita kalau zaman sekarang manusia tuh individualis banget, acuh banget sama sekitar. Bahkan saat tau orang di sekitarnya dalam bahaya nggak ada niatan buat nolongin atau sekedar minta bantuan, beneran seacuh itu gue sampe speechless. Ada juga adegan di mana gue sadar kalo manusia tuh kadang telat sadar kalau sebenernya ngebantu orang tuh bisa ngurangin masalah yang ada, kalau aja kita berpikir lebih cepat untuk ngulurin tangan buat orang lain, hal buruk nggak bakal kejadian, dan hidup kita pasti aman-aman aja.

Ini akan sedikit spoiler, tapi asli gue gemes banget pas scene si istri Bapak pemilik unit apartemen ini kelamaan buka pintu apartemen dan jadinya malah ngasih akses ke serial killer ini buat masuk rumah mereka. Gue segedek itu karena kenapa dia nggak nurut suaminya untuk nggak berlama-lama buka pintu rumahnya dia, sumpah segemes itu. Asli.

Kalau lo suka thriller dengan cerita yang bikin lo gemes tapi bikin deg-degan lo wajib nonton film ini sih, karena beneran dibikin takut karena si serial killer ini muncul di waktu yang nggak diduga-duga banget. Gue sampe ikut deg-degan dan teriak-teriak sendiri nontonnya, Adik gue di kamar sebelah yang waktu itu udah tidur sampe kebangun dan kesal dengar teriakan gue wkwkwk.

Tapi beneran deh, kalo lo butuh asupan drama thriller dengan latar tempat dan cerita yang cukup fresh, maka film ini cocok banget masuk dalam list film yang harus lo tonton. Nah, sebelum nonton keseluruhan film lo bisa nonton trailernya di bawah, atau kalau emang mau langsung nonton filmnya bisa langsung ke web-web penyedia film. Selamat nonton!


 


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar