Finally, nulis lagi.

By intan lestari - 12/31/2020 06:52:00 AM

    Seperti judul tulisan ini, ya, akhirnya gue balik nulis lagi setelah sekian lama. Gila, nggak berasa hampir satu tahun setengah gue nggak nulis di Blog ini karena kesibukan gue menjadi budak korporat. Oh iya gue belum cerita ya? Setelah hampir dua tahun nganggur setelah lulus kuliah gue akhirnya dapat kerja. Gue kerja sebagai Staff Pajak di salah satu perusahaan trading pompa di bilangan Jakarta Barat. Tapi waktu gue nulis ini gue udah nggak kerja lagi di sana, udah dapat tempat kerja baru yang gue harap dapat lebih baik dari kantor sebelumnya. 

    Doain gue lancar terus ya di Kantor baru, gue mulai ngantor tanggal 4 Januari 2021 nih. Kantornya lumayan deket dari rumah gue dan bisa bawa kendaraan pribadi, jadi gue berasa lebih aman sih karena selama covid ini gue selalu naik transportasi umum yang mana gue berisiko lebih besar untuk terpapar virus. Alhamdulillahnya gue masih sehat walafiat sampai hari ini, dan gue berharap gue dan keluarga serta kalian semua dapat sehat terus sampai nanti.

    Sumpah, waktu tuh cepat banget berjalannya, nggak berasa gue sekarang udah bergerak lagi untuk kerja di tempat baru, dalam waktu satu setengah tahun ternyata gue sudah berkembang sejauh ini. Ingat banget dulu sebelum kerja buat killing time selama nganggur gue suka nulis apa aja biar kalau pas interview  ditanya selama nganggur ngapain aja gue masih bisa jawab punya kesibukan apa, eh pas kerja malah nggak pernah nulis. Lucu ya?

    Oh iya, di kerjaan gue di kantor yang lama tuh gue banyak banget dapat pelajaran hidup, gue juga banyak dapat temen yang satu frekuensi sama gue, shoutout to Sarah, Tuyul, Mbak Siska, Entin, Putri, Bu Ria dan Mbak Asnah. Mereka semua yang bikin kehidupan gue sebagai budak korporat jadi lebih happy karena selalu ngetawain hal receh yang kejadian di Kantor walau badan lagi capek banget. Tapi sayang kita nggak bisa bareng untuk waktu yang lama. Btw, selama ngantor di sana gue jadi anak kereta banget yang mana gue harus berangkat waktu langit masih gelap dan pulang juga waktu langit udah gelap, tapi itu semua seru! Naik kereta itu berasa banget vibe kerjanya karena liat pergerakan orang yang cepat banget sat set gitu, beneran sesibuk dan secepat itu. 

    Banyak banget cerita selama gue jadi pelanggan setia commuter line, tapi sayang gue belum bisa ngerasain buka puasa bareng-pareng saat Ramadhan karena tiba-tiba satu dunia terdampak virus corona. hiks. Selama jadi pengguna krl nggak cuma hal seru doang yang gue alami, gue pernah ketiban sial juga. Waktu awal covid handphone gue ilang dijambret waktu nunggu kereta di Stasiun Bekasi, sumpah gerakannya cepet banget. Gue meleng dikit, pas sadar hp gue udah raib. Mana sebulan sebelumnya hp gue ilang juga karena jatuh dari tas gue hhh. Gue juga pernah ngalamin kejadian creepy diliatin bahkan sampe diikutin Bapak-Bapak waktu pulang ngantor, badan gue sampe lemes waktu itu. Gue juga pernah jatuh 2x dari motor pas mau ngantor, bahkan jatuh yang kali kedua gue tetap lanjut ngantor yang berakhir dengan gue pulang duluan karena tangan gue nyeri banget. Tangan gue bahkan sempat bantu diperban sama petugas di Stasiun Jakarta Kota karena lukanya lumayan gede dan kebuka. Ya iyalah, orang gue nyusruk ke tanah. :)

    Semenjak virus corona timbul, ini virus beneran ngerubah tatanan hidup umat satu dunia, bayangin selama 24 tahun gue hidup, baru kali ini gue mau ngobrol sama orang aja harus dibatasi jaraknya, padahal gue sebagai orang yang punya love language dalam bentuk physical touch tuh lumayan harus nahan diri untuk nggak asal peluk atau menyentuh lawan bicara gue. Iya, gue kalau udah nyaman sama orang biasanya gue sering banget peluk atau sekedar menyentuh lawan bicara gue hahaha ini agak sound wrong tapi gue beneran suka nyentuh orang kalau udah nyaman, ya preferly sih sama orang satu gender sama gue hehe. Corona juga bikin gue yang emang anak rumahan ini makin nggak ada keinginan untuk keluar rumah, karena setakut itu. Gue kalau nggak ngantor ya nggak keluar rumah, jadi ya kalau lagi libur gue akan membusuk di Kamar nonton drakor, film atau fangirling.

    Selama satu tahun lebih ini gue juga masih asik fangirling brondong-brondong kpop karena seperti pepatah yang orang bijak bilang "Sekali kamu masuk lembah kpop jangan harap bisa keluar dengan mudah." Pepatah itu benar, ya walaupun gue merasa gue fangirling masih di tahap wajar, nggak yang sampai mempengaruhi kehidupan sosial gue. Fangirling itu seru dan menyenangkan banget, lo bisa senyum, ketawa, bahkan nangis cuma karena orang yang bahkan nggak tau lo ada di Dunia ini. Ironi sih ya, tapi ya gimana fangiling seru sih, jadi ya gue rela-rela aja emosi gue dipermainkan sama brondong-brondong lucu ini. Tapi selain buat seru-seruan fangirling kalo ditekuni dengan benar bisa jadi ladang bisnis dan nambah koneksi lho! Gue punya temen yang baru sekitar dua tahunan demen sam kpp, tapi sekarang dia buka bisnis jual beli album dari Korea, keren kan! Gue yang udah malang melintang malah belum sampai ke sana. Eh tapi gue jadi dapet banyak temen sih dari kpop, temen dari berbagai belahan Dunia, gue juga jadi belajar bahasanya juga. Belum fasih sih, tapi at least untuk bahasa yang dipakai sehari-hari gue lumayan paham. Jadi, suka sama kpop nggak seburuk itu kok, as long as lo tau batasannya lo fangirling sejauh apa. Lagian fangirling bisa jadi coping stress lo karena emang kadang cuma ngeliat idola kita di layar tuh bisa bikin mood naik.

    Soal percintaan sih masih sama, gue masih dengan status single gue seperti delapan tahun lalu sejak gue duduk di bangku SMA. Tapi bedanya gue selama satu tahun setengah ini sempat suka sama beberapa cowok, tapi dua di antaranya sepertinya malah suka sama temen gue. Kasian ya gue? Hahaha. Pengen marah sama temen gue tapi she's not the one to blame, karena ya bukan salah dia kalau banyak yang suka karena memang dia selayak itu disukai banyak orang, bahkan gue pun suka sama dia. Ya, waktu dia lagi nggak ngeselin sih. Gue juga pernah tertarik sama salah satu match gue di Tinder, dia anaknya masuk banget ke type gue. Beneran tipe cowok yang kalau gue punya pacar pengennya kaya dia, tapi sayang cuma bertahan beberapa saat doang terus ghosting. Tapi ya nggak apa-apa juga karena gue punya prinsip "What do you expect from someone you meet on Tinder?". Gue bukan undersetimate orang yang dpaat pasangan dari Tinder, cuma emang kayanya nggak works aja di gue.

    Jujur aja gue pengen banget pacaran, karena gue udah capek kerja pengen aja habis kerja tuh recharge energy dengan ketemu atau sekadar ngobrol sama orang yang gue sayang via telepon. Gue lebih kaya butuh temen ngobrol sih, yang nggak bisa gue dapet dari temen atau keluarga gue. Gue penasaran aja gimana sih rasanya bucin, kayanya kok seru banget liat orang-orang bisa lovey dovey sama pasangannya meanwhile gue cuma bisa teriak-teriak karena nontonin brondong lewat layar gawai hhh. Tapi kalo dipikir-pikir lagi kayanya emang gue yang nggak cocok sama cinta-cintaan karena gue download Tinder juga kerjaannya cuma swipe right, swipe left udah sebatas itu aja dan nggak ketemuan karena gue takut awkward kalau ketemu stranger. Jadi ya gitu aja siklusnya nggak pernah sampai ketemu dan jadian. Kalaupun ada yang suka sama gue, eh gue nggak suka sama orangnya. Gue pernah dideketin sama dua coworker gue di kantor lama, cuma karena emang bukan tipe gue dan gue udah coba tetep nggak bisa nyambung, jadi guenya ngejauh hahaha. Gini amat ya hidup, gue suka sama orang tapi orangnya suka sama temen gue, giliran ada yang suka guenya ogah-ogahan.

Di usia gue yang udah seperempat abad ini harusnya udah banyak hal yang gue lakuin, tapi ketimbang melakukan banyak hal, gue cenderung malah melewati banyak hal di hidup gue ini. Ya emang sih jalan hidup setiap manusia itu berbeda, tapi ya tetap aja ada perasaan iri ngeliat kehidupan teman gue kok kayanya jauh lebih baik ya daripada gue, mereka udah punya pencapaian sampai ke level ini, sedangkan gue masih segitu-segitu aja. Rasanya pengen banget mempush diri gue supaya gue bisa mencapai leve seperti temen gue yang gue iriin itu, tapi gue sadar nggak semua orang bisa berada di level yang sama. 

    Gue nggak bisa maksain diri gue mengikuti standar orang lain, gue harus punya standar gue sendiri dan itu yang masih gue cari. Salah satu standar hidup teman-teman gue yang belum bisa gue capai sih menikah dan punya anak, gue belum memikirkan ke arah sana, gue masih belum punya gambaran bagaimana gue berumah tangga nanti walaupun gue suka mesem-mesem sendiri liat kehidupan pernikahan temen gue yang kayanya pada lucu-lucu banget. Ya, namanya juga love bird, pengantin baru jadi wajar kelihatan masih sangat hangat dan lucu pernikahannya, tapi kan gue nggak tau mereka sepusing apa menjalani kehidupan rumah tangga dan gue rasa gue belum siap menghadapi itu semua.

    Tapi fun factnya adalah gue udah memikirkan bagaimana metode parenting yang akan gue terapkan ke anak-anak gue nantinya hahaha. Mungkin karena gue suka nonton program variety show Korea yang bahasa tentang cara parenting anak, jadi gue lebih punya concern ke arah sana meskipun saat ini gue belum ketemu calon Bapaknya hahaha. Gue bahkan sudah memikirkan bagaimana cara mendisiplikan anak gue nanti, bahasa apa yang dipakai, gimana caranya maintenance dan bonding hubungan gue dengan anak-anak gue atau hubungan mereka dengan saudaranya. Gue bahkan berencana mau punya anak kembar, karena kebetulan Nyokap gue juga kembar hahaha. Kayanya seru kalo bisa punya anak kembar, apalagi kalau kembar sepasang, gue berarti sudah mendukung program pemerintah dengan slogan "Dua anak cukup" hahaha. Doain ya gue bisa punya anak kembar dan mewujudkan mimpi gue untuk menjalankan metode parenting yang gue rencanakan hahaha.

    Ah, kayanya segitu dulu deh tulisan gue kali ini, karena gue bingung mau nulis apaan lagi. Nanti kalau gue udah tau mau nulis apa, gue bakal lanjut tulisan ini atau gue bakal bikin tulisan baru. Yang penting sekarang gue udah bisa nulis lagi di sini setelah sekian lama, gue nggak janji akan nulis terus di sini, karena nulis di Blog gampang-gampang susah, karena kalau tulisan pendek kaya shit posting gitu gue prefer untuk nulis di Twitter, makanya jadi jarang banget nulis di sini. Tapi gue usahakan untuk sering nulis di sini karena gue suka aja cerita kehidupan gue walau belum tentu ada yang baca hahaha. Yaudah gue pamit mau lanjut tidur, karena gue ngetik ini subuh-subuh habis shalat hahaha. See you di tulisan berikutnya ya temen-temen yang kebetulan baca blog ini. I love me hahaha.

     




   

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar