Mengenal iKON Chanwoo lebih dalam lagi

By intan lestari - 4/30/2019 03:45:00 PM

Hai, semua! Udah lumayan lama nih gue nggak nulis di blog setelah terakhir ala-ala ngasih tulisan gimana prosedur rekrutmen di BNI Life padahal keterima juga nggak wkwkwk. Nah, sekarang gue lagi nggak pengen buat bahas-bahas soal pegalaman rekrutmen, sekarang gue mau coba ngeracunin kalian yang baca blog gue dan kebetulan bucin Oppa Korea untuk kenal sama salah satu member kesukaan gue di salah satu boy group.

Buat kalian yang waktu Asian Games kemaren sempet nonton Closing Ceremony Asian Games baik di tv maupun datang langsung ke Gelora Bung Karno harusnya nggak asing lagi sama nama boy group iKON, karena mereka jadi salah satu pengisi acara di Closing Ceremony dan penampilan lumayan bikin banyak non kpop fans penasaran karena lagunya yang lumayan beda dari kpop group kebanyakan.   

Boy group yang beranggotakan tujuh orang ini, di mana nama-nama membernya antara lain  Kim Hanbin (B.I) sebagai leader dan lead rapper, Kim Jiwon (Bobby) sebagai main rapper, Kim Jinhwan (Jay atau Jinani) sebagai lead vocalist, Song Yunhyeong (Song atau Yoyo) sebagai lead vocalist dan visual, Koo Junhoe (June) sebagai main vocalist, Kim Donghyuk ( DK atau Dongie) sebagai main dancer dan vocalist, lalu terakhir ada Jung Chanwoo (Chan) sebagai vocalist dan maknae (member termuda). 

Sebenarnya gue suka sama semua member di iKON, karena mereka semua punya daya tarik masing-masing dalam diri mereka, tapi entah kenapa member yang paling menarik perhatian gue adalah si member termuda dan juga merupakan member terakhir yang bergabung di iKON yaitu Jung Chanwoo atau gue biasa manggil dia Chanyo.

iKON x Gregory
                            
Chanwoo mulai bergabung bersama iKON waktu dia ikut acara survival show yang diadain oleh YG entertainment bekerja sama dengan Mnet yang berjudul Mix n Match, di mana acara tersebut mengadu lagi kemampuan masing-masing member Team B yang sebelumnya pernah ikut survival show besutan YG juga dengan nama WIN: Who Is Next yang akhirnya memenangkan Team A yang sekarang dikenal dengan nama WINNER.

Saat Chanwoo mengikuti acara suvirval baru ini dia dan satu trainee baru lagi bernama Jung Jin Hyeong tidak mendapatkan respon baik dari enam member lainnya terutama Hanbin, karena mereka merasa kehadiran Chanwoo dan Jin Hyeong akan merusak formasi mereka yang sudah kompak dan sangat solid satu sama lain.

Seiring berjalannya waktu enam member Team B mulai menerima kehadiran dua calon member iKON, tapi lagi-lagi mereka harus menerima kehadiran orang baru sebagai rival mereka yaitu Yang Hong Seok (sekarang menjadi member pentagon) yang membuat mereka makin tertekan dan merasa dipermainkan karena waktu debut yang seolah makin banyak penghalang.

Mix n Match tayang dalam sembilan episode, di mana pada episode terakhirnya Jung Chanwoo keluar sebagai member keenam yang bergabung dengan iKON bersama member lain yang dulunya tergabung dalam Team B. Saat pengumuman Chanwoo sebagai final member iKON banyak menuai pro dan kontra, karena kebanyakan netizen merasa kemampuan vokal dua calon member lain jauh lebih baik dibandingkan Chanwoo, bahkan banyak staff di YG yang menjagokan Jin Hyeong karena dirasa lebih pasa dengan image yang disematkan kepada iKON yaitu swag.

Chanwoo banyak menerima kebencian di awal bergabungnya dia ke dalam iKON bahkan banyak rumor yang menyebutkan kalau Chanwoo mendapatkan perundungan dari member lain terutama Hanbin, karena di salah satu live mereka di aplikasi Vlive menunjukkan kalau Hanbin seolah-olah memukul Chanwoo, padahal kenyataannya Chanwoo dan Hanbin cukup dekat, bahkan Hanbin pernah berkata di salah satu video bahwa Chanwoo adalah harta karunnya.

Chanwoo as iKON final member

Chanwoo dan iKON resmi debut pada 15 September 2015 dengan lagu debut My Type di mana setelah kemunculan music video untuk lagu My Type Chanwoo mendapat julukan baru yaitu chocoball, karena di MV tersebut Chanwoo memiliki potongan rambut yang cukup pendek dengan pipi tembem dan rambut cokelatnya persis sekali dengan chocoball, dan Chanwoo sangat membenci julukan tersebut. Bahkan, MV My Type adalah salah satu hal yang ingin dia hilangkan dari ingatan orang-orang tentang dirinya. 

Sebelum debut menjadi anggota boy group, sebenarnya Chanwoo sudah lebih dulu debut sebagai aktor dan model pakaian anak-anak. Kalau kalian pernah nonton Boys Before Flower dan The Heirs, maka tanpa kalian sadar kalian sudah melihat sosok Chanwoo di drama tersebut. Chanwoo dua kali memerankan peran Lee Min Ho muda, pertama menjadi Goo Jun Pyo kecil di Boys Before Flower dan menjadi Kim Tan saat SMA di The Heirs.

Btw, Chanwoo juga tidak terlalu suka perannya di The Heirs terutama saat dia berlari mengejar Choi Young Do, karena dia merasa adegan dia di situ sangat jelek dan memalukan. Chanwoo selalu merasa kesal apabila diminta untuk melakukan reka adegan untuk adegan tersebut hahaha.

Sebelumnya Chanwoo juga bermain di beberapa drama dan film lainnya, kalian bisa mencarinya di google dan youtube untuk lebih jelasnya. Chanwoo juga pernah ikut dalam MV Baloon TVXQ jadi Changmin muda, di situ dia gemes banget karena giginya yang tanggal. Jadi sebelum debut di iKON, sebenernya nama Chanwoo sudah cukup dikenal di industri entertainment Korea terutama sebagai model pakaian anak.

Chanwoo as Jun Pyo (Left).


Chanwoo as Kim Tan.

Chanwoo sendiri lahir pada 26 Januari 1998 di Seopanggu, Seoul. Chanwoo memiliki golongan darah A dan menyukai warna hijau. Chanwoo memiliki tinggi 180cm dan berat badan 63kg (terakhir Chanwoo memberi tahu). Chanwoo anak kedua dari dua bersaudara. Chawoo punya Kakak laki-laki yang usianya dua tahun lebih tua tapi tidak pernah dipublikasikan, nama Kakaknya Jung Kyungrok.

Chanwoo adalah member yang paling tertutup soal kehidupan pribadinya dibandingkan dengan member lainnya, dan Chanwoo pun mengakui kalau dia adalah member yang paling tertutup soal kehidupan pribadi. Bahkan fans iKON yang disebut iKONIC baru mengetahui nama Kakak Chanwoo setelah empat tahun debut, karena Chanwoo tidak sengaja menyebutkan nama Kakaknya saat tampil di acara music Dingo yang tayang di Youtube.

Chanwoo sangat menyukai warna hijau, maka dari itu font logo untuk salam pembuka di akun youtubenya berwarna hijau. Chanwoo juga seorang gamers sejati, dia adalah member yang paling jago dalam bermain games diantara member iKON yang lain. Bahkan member lain sering dibuat kesal karena Chanwoo kebanyakan menghabiskan waktu luangnya untuk bermain games.

Chanwoo juga sangat menyukai permainan baseball, dan tim favoritnya adalah LG Twins. Di sela kesibukannya, Chanwoo pasti selalu menyempatkan untuk menonton pertandingan LG Twins baik tayangan langsung maupun tayangan ulang. Banyak fans yang tidak tau kalau Chanwoo punya claustrophobia namun tidak parah, maka dari itu Chanwoo sering merasa takut ketika banyak fans yang mengerubungi dan membuat ruang geraknya menjadi sempit.

Chanwoo sangat tidak menyukai makanan pedas, bahkan terkadang jika mereka ingin makan sesuatu dan makanan tersebut terlihat pedas, maka member lain akan mencicipi terlebih dahulu untuk tau apakah Chanwoo bisa memakan makanan tersebut atau tidak. Chanwoo juga tidak suka sesuatu yang mengandung tomat di dalamnya, dia bahkan pernah bilang bahwa dia sangat tidak suka hanya sekedar melihat tomat.

Chanwoo sangat menyukai makanan manis seperti dessert, bahkan menurutnya dia lebih menyukai dessert ketimbang nasi. Chanwoo juga merupakan member yang paling tidak suka menunjukkan bagian tubuhnya ke publik, sementara keenam member lainnya sudah pernah bahkan ada yang sangat suka menunjukkan bagian tubuhnya ke publik. Chanwoo pernah berjanji akan menunjukkan absnya ke hadapan publik beberapa kali, tapi tidak pernah terealisasikan hingga akhirnya mundur sampai tahun 2022 yang masih belum tentu akan benar terjadi atau tidak.

Chanwoo mendapat julukan maknae on top (member termuda yang berkuasa) karena dia memang sangat bisa membuat member lain yang lebih tua darinya, tunduk dan menuruti maunya. Chanwoo memiliki sifat manipulatif yang sangat bisa mempengaruhi orang lain, member yang paling sering dimanipulasi pikirannya oleh Chanwoo tidak lain dan tidak bukan adalah Jihwan, member tertua di iKON.

Chanwoo hampir selalu bisa membuat Jinhwan melakukan apa yang dia mau tanpa terlihat kalau dia ingin memerintah Jinhwan. Chanwoo adalah member yang paling "tajam" dalam berkomentar, dia tidak segan-segan mengeluarkan kalimat yang terkadang membuat panas telinga, bahkan hasil tes psikologinya mengatakan demikian. Chanwoo juga member yang paling berpikir logis dan tidak impulsif di antara member lainnya.

Selain itu, Chanwoo juga merupakan salah satu member yang paling perhatian dan tulus di iKON. Chanwoo sering kedapatan menunggu member lain ketika mereka pulang telat atau pertama kali mengucapkan selamat ketika member mendapatkan penghargaan.
Chanwoo adalah salah satu member yang paling sering bertingkah imut tanpa dia sadari, terutama saat dia sedang kesal. Tetapi hal itu malah disukai oleh member lain terutama Bobby dan Donghyuk, mereka bahkan disebut adalah fanboy Chanwoo di iKON karena selalu menganggap Chanwoo adalah anak yang imut. Ini gue selipkan salah satu link di mana Chanwoo bertingkah imut saat dia sedang kesal tapi tetap bertingkah imut.

Chanwoo sangat suka menjahili member lain terutama Yunhyeong dan Jinhwan, karena menurutnya mereka berdua adalah salah satu member yang paling bisa sabar menghadapi kejahilannya. Chanwoo memang merupakan member yang paling muda di iKON tapi dia adalah member yang paling tidak cengeng di panggung karena dia bisa dibilang tidak pernah menangis saat mereka mengadakan konser, walaupun sebenarnya Chanwoo adalah anak yang sensitif.
Saat ini Chanwoo membuat akun youtube miliknya sendiri, yang di dalamnya berisi berbagai kegiatan sehari-hari Chanwoo di sela kegiatannya sebagai seorang idol. Chanwoo banyak mengupload videonya sedang bermain game kesukaannya, dan sempat berkolaborasi dengan beberapa youtubers yang cukup terkenal di Korea.

Kalau kalian ingin mengenal Chanwoo lebih dekat dan ingin tahu kenapa Chanwoo bisa sangat bisa mengambil hati gue, gue sarankan untuk menonton video di akun youtubenya. Kalian bisa check akun youtube di bawah ini karena konten youtubenya pada seru-seru dan menghibur, dan kalau suka sama kontennya jangan lupa buat subscribe ya sebagai bentuk dukungan ke Chanwoo untuk tetap sering bikin konten di youtubenya.

Di akun youtubenya ini gue yakin lo akan menemukan pesona Chanwoo yang lain dan semoga bisa bikin lo jatuh hati lalu ikut mendukung perjalanan karir Chanwoo sebagaimana gue ngedukung dia. Ini gue kasih salah satu konten di akun youtubenya yang paling gue suka karena menghibur dan lucu abis. Selamat nonton dan selamat terpesona oleh pesona Chanwoo!


Gue amat sangat menyukai Chanwoo dan kepribadiannya, gue bisa menghabiskan banyak waktu cuma buat senyum-senyum sendiri sambil nontonin videonya Chanwoo. Anak ini selalu punya sisi yang bikin gue makin suka dan sayang sama dia. Chanwoo punya sisi humanis yang tinggi, terakhir, dia diberitakan menyumbang uang 10 juta won untuk korban kebakaran di Busan yang baru-baru ini terjadi.

Chanwoo sering juga kedapatan mengikuti campaign yang bertujuan untuk menolong anjing-anjing kecil dan berbagai campaign lainnya. Banyak rumor yang beredar juga kalau Chanwoo adalah keturunan dari seorang chaebol (konglomerat) Korea dari perusahaan mobil Hyundai karena kesamaan marga dan kepribadian Chanwoo yang dianggap menunjukkan kalau dia berasal dari kalangan atas. 

Saat ini gue berharap Chanwoo cepat mendapat project drama baru, karena sebenarnya semenjak 2017 Chanwoo sudah masuk ke dalam list artis YG Stage, di mana YG Stage sendiri adalah bagian YG Entertainment yang menaungi artist dan aktor mereka. Belum lagi belum lama ini Lee Min Ho baru menyelesaikan wajib militernya, banyak fans yang berharap Chanwoo medapatkan peran sebagai adik Lee Min Ho apabila dia mencoba mengambil peran untuk drama barunya.

Gue sangat mengharapkan hal itu terjadi, karena gue pengin lihat Chanwoo kembali menunjukkan kemampuan beraktingnya yang sudah cukup lama terpendam. Tapi walaupun nantinya Chanwoo belum diberi kesempatan untuk bermain drama, gue berharap dia diberi lebih banyak schedule pribadi agar Chanwoo semakin dapat dikenal oleh masyarakat luas di Korea maupun Internasional, karena Chanwoo juga sama seperti member lain punya bakat yang bagus dan sangat patut untuk diberi apresiasi.

Di bawah ini gue akan coba melampirkan foto Chanwoo yang siapa tau bisa membuat kalian yang non fans jadi kepo dan mencari tahu tentang Chanwoo, syukur-syukur bisa memilih buat jadi Chanwoo stan wkwkwk. Dah ah nih fotonya gue jembrengin. Jangan lupa juga buat stalking instagram pribadi Chanwoo yang juga bakal gue attach di bawah.



Waktu masih 16 tahun, jaman mix n match.
Masih jaman mix n match.
Waktu baru debut dengan julukan chocoball.
Era dumb and dumber keknya.
Masih era dumb and dumber sepertinya.
Lupa acara apa tapi yang jelas tampan rupawan.
Lagi ngisi acara festival Kampus.

Lagi promosi lagu Killing Me di Radio keknya.

Konser.

Nyender terus fotoan pake b612.


Di Bandara terus make specs, makin caem

Kacau.

Chanwoo profile side is no joke.


Fotoan pake hape fans

Fansign.

Idol School


Fashion show.
Sekian usaha gue untuk coba ngeracunin kalian yang baca tulisan ini supaya bisa kepatil sama pesona si bayi besarnya iKON ini. Sebenernya masih banyak yang pengen gue tulis tentang pesona si anak gemas ini, cuma gue udah lumayan capek ngetik dan bingung mau nulis apaan lagi, toh ntar kalau lo udah keracun sama tulisan gue pasti nyari tau sendiri wkwkwk. Sekian dan terima kasih. Annyeong!



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar