Web Drama Seru Buat Belajar Bahasa Korea!

By intan lestari - 5/05/2019 04:34:00 PM

Di postingan sebelumnya gue sempet nulis tentang gimana cara belajar Bahasa Korea lewat huruf hangeul, nah sekarang gue mau ngasih tau cara belajar bahasa Korea lewat drama. Tapi ini bukan drama yang tayang di channel televisi Korea, drama yang akan gue kasih listnya di bawah ini adalah web drama yang durasinya pendek tapi tetap layak buat ditonton.

Buat lo semua yang udah penasaran kira-kira web drama apa yang akan gue rekomendasikan, silahkan lihat tulisan gue di bawah ini. Selamat nonton!

 1. PlayList Global


PlayList Global adalah salah satu akun youtube yang playlist dramanya paling banyak yang gue suka, karena ringan dan relatable banget. PlayList Global punya beberapa drama yang lumayan terkenal, diantaranya ada A-Teen, Seventeen, Love Playlist dan lain sebagainya. Banyak lagi pilihan drama yang ada di akun youtube PlayList Global, dan tentunya banyak banget Oppa, Onni dan Dongsaeng yang ganteng dan cantik yang bikin mata jadi seger wkwkwk. Lo bisa cek akun youtube PlayList Global untuk tau drama-drama seru apa yang bisa lo tonton pas lagi libur atau lagi butuh hiburan.

2. tvN D STORY




tvN D STORY ini juga jadi salah satu channel yang suka gue kepoin kalo lagi pengen nonton drama tapi nggak pengen durasinya panjang. Drama-drama yang ada di tVN ini lebih banyak ngangkat soal isu-isu sosial yang ada nggak melulu soal cinta-cintaan. Series favorit gue adalah It's Okay To Be Sensitive  baik season pertama aupun season kedua, karena tema yang diangkat itu cukup relatable sama kehidupan kita yang kadang tuh susah buat ngungkapin sesuatu kalo kita nggak suka cuma karena takut dijauhi sama sekitar.

Di season kedua malah lebih bagus jalan ceritanya karena ngebahas gimana caranya kita sebagai perempuan menghadapi kekerasan seksual yang bisa kita dapat di manapun, termasuk di tempat kerja yang notabene banyak orang berpendidikan. 

 3. Bamboo Network


Bamboo Network ini juga channel yang gue lumayan suka playlist dramanya cuma terkadang mereka suka lama untuk masukkin subtittle ke videonya mereka. Tapi kalo lo emang niat untuk menchallenge diri lo dengan menonton web drama tanpa subtittle maka nonton drama di channel ini, dan nanti lo bisa nonton ulang lagi pas sudah ada subtittle sekalian mastiin apa yang pahami saat nonton tanpa subtittle apakah sama artinya saat lo udah nonton dengan bantuan subtittle.

Salah stau drama favorit gue di sini adalah Love As Your Taste yang ceritanya tentang klub memasak tapi ada kisah romantis yang lucu juga, ditambah lagi ade Dek Chani yang gemes di sini. Kalo lo pernah nonton Sky Castle maka harusnya lo nggak asing lagi sama si Chani ini. 

4. Dingo K-Drama 

Dingo K Drama juga lumayan sering gue kunjungi channelnya kalo gue lagi pengen nonton drama yang tipenya one shot gitu, jadi nggak perlu nunggu episode-episode lain karena kebanyakan drama di sini satu episode kelar gitu. Terus drama di channel ini tuh banyakan yang based on true story gitu karena alur ceritanya dikirim sama para penontonnya gitu, nah tinggal tim dari Dingo yang eksekusi dijadiin drama.

Lumayan seru sih nonton drama di sini soalnya nggak bikin bosen, ceritanya ganti terus kan. Cuma ya gitu karena one shot doang jadi lo kadang lupa sama nama-nama pemerannya, tapi jalan ceritanya dijamin bagus deh! Lo nggak akan nyesel nonton drama-drama yang ada di channel ini.

Sebenernya ada beberapa channel youtube lain yang punya playlist drama bagus, cuma kadang gue nonton cuma berdasarkan rekomendasi dan nggak gue subscribe jadi gue suka lupa nama channel yang gue tonton apa. Lo pada bisa coba cari-cari sendiri, atau biasanya nanti juga akan muncul channel dengan konten serupa kalo lo nonton drama di Youtube.

Selain dengan nonton drama dan variety show lo juga bisa ngikutin beberapa akun belajar online dari youtube dan instagram, dan itu semua gratis nggak perlu bayar biaya kursus atau les. Lo cuma butuh kuota internet aja buat ngaksesnya. Gue juga punya beberapa rekomendasi akun instagram buat belajar Bahasa Korea secara online, kalo lo mau tau akun apa aja yang akan gue rekomendasikan silahkan klik di sini.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar