Hari Pertama.

By intan lestari - 1/04/2021 08:13:00 PM

     Hari yang gue tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Hari yang bikin gue uring-uringan beberapa hari terakhir akhirnya harus gue hadapi. Ya, hari di mana gue masuk kerja di Kantor yang baru. Hari ini, 04 Januai 2021 gue resmi pindah kantor dari bilangan Jakarta Barat ke Jakarta Timur.

    Jujur masih nggak nyangka akhirnya gue pindah kantor, karena perasaan minggu kemarin gue masih haha hihi bareng teman kantor lama gue yang emang seru dan sefrekuensi sama gue. Baru aja gue ngajarin temen gue buat ngehandle kerjaan gue, eh hari ini gue yang ditraining untuk estafet kerjaan rekan kerja gue di Kantor baru. Fyi, tadi pagi gue sampai ngechat teman-teman gue di Kantor lama minta dukungan moril hahaha. Jujur aja gue kalau sama orang baru tuh awkward banget dan kebanyakan diam, nggak akan ngomong kalau nggak ditanya, kecuali urusan pekerjaan ya gue harus nanya.

    Tadi pagi, untuk pertama kalinya gue sampai jam 07:30 masih bisa nyantai dandan, dan yang lebih luar biasa adalah gue sempat masak! Gila nggak? Padahal biasanya gue jam 05:30 udah grasak-grusuk nggak tentu arah karena harus buru-buru ke Stasiun biar nggak ketinggalan kereta. Biasanya jam 07:30 itu gue udah sampai Manggarai, ini gue masih dandan dan baru mau berangkat ngantor. Asli, beda banget. Gue nyampe Kantor jam 08:00 dan itu masih kepagian, karena pas gue sampai yang ada di Kantor baru dua orang doang. Gue sengaja sih datang cepat, ya biar lebih prepare dan nggak buru-buru aja sih takut macet juga.

    Hari pertama gue kerja, gue udah disuruh rekapin beberapa transaksi, mulai dari daftar ULN, list invoice yang dikenakan pajak, kirim surel, bahkan besok gue harus ke KPP untuk urusan kantor dan perkenalan ke AR yang menghandle keperluan perpajakan kantor gue. Gue rada takut sih karena SIM gue mati lupa gue perpanjang Mei tahun kemarin dan sampai gue ngetik ini masih belum sempat gue perpanjang, mager hahaha. Tapi karena gue nantinya bakal sering keluar ngurusin urusan Kantor jadi mau nggak mau harus urus SIM daripada gue kena tilang hahaha.

    Sumpah ini karena hari pertama atau gimana, tapi kepala gue beneran panas tadi, gue sampai migrain hhh. Bahkan nggak biasa-biasanya gue liat layar komputer sampe mata gue merah banget hiks. Padahal yang disuruh juga belum kompleks-kompleks banget dan gue masih bisa ngikutin, cuma entah kenapa hari ini gue berasa gue lagi nggak banget. Sialnya lagi tadi pagi eyeliner gue smudge akibatnya kelopak mata sebelah kiri gue hitam semua dan gue baru sadar dzuhur waktu gue ngaca pas lagi ambil wudhu. Sumpah malu abis! Mana nggak ada yang ngasih tau hiks.

    Gue juga entah karena belum nyaman atau gimana, gue merasa gerah banget tadi kaya gue pengen nyiram badan gue pakai air es saking gerahnya. Nyesel gue nggak bawa electric fan nyolong punya Adik gue hahaha. Sebenernya nih gue udah eneg banget natap layar begini, karena jujur sampai sebelum gue mandi sore, kepala gue berat banget, cuy! Gue bahkan mampir ke Toko kecantikan buat beli masker demi untuk bikin gue rada relax hahaha. Kaya beban banget nggak sih gue? Hmm... Tapi mungkin ini karena gue belum terbiasa sama ritme kerjanya kali ya? Jadinya gue ngerasanya badan gue nggak enak di sana-sini. Gue harap sih gue bisa cepat beradaptasi sama ritme kerja di Kantor baru, karena teman yang ngetraining gue bakal ada di Kantor cuma sampai pertengahan bulan, sisanya gue jalan sendiri. Ya, dibantu konsultann sih, cuma kan lebih enak dibantu rekan kerja ketimbang konsultan. Pokoknya buat lo yang baca ini, gue minta doanya ya supaya gue bisa lancar menjalani hari-hari pertama gue di Kantor. Nggak hari-hari pertama doang sih, tapi yang krusial kan hari-hari pertama kerja, makanya gue butuh banget support moril dari banyak orang, kalo mau ngasih support materil sih gue juga nggak akan nolak hahaha.

    Segitu dulu deh cerita gue di hari pertama kerja di Kantor baru, kalau sempat nanti di hari ketujuh gue juga bakal update perkembangan dan struggle gue selama seminggu terakhir. Doain gue kuat ya! Karena gue merasa Kantor ini bisa bikin gue berkembang lebih banyak lagi. Maka dari itu gue harus bisa ikutin ritme kerja biar gue bisa lama juga kerjanya. Kalian semua juga semoga makin lancar kerjaan dan segala urusannya. Sehat-sehat semua karena hidup sehat itu berharga! Cheers!!!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar