Ada Apa Dengan Cinta ada versi keduanya!!!! (Tugas Softskill)

By intan lestari - 10/22/2015 10:18:00 PM

       Beberapa tahun belakangan dapat dikatakan dunia perfilman Indonesia sedang dalam masa surutnya, dikarenakan kurangnya minat para penonton untuk menonton film di bioskop. Turunnya minat penonton ini dikarenakan masyarakat Indonesia merasa kalau film yang disajikan tidak sesuai dengan harga yang harus mereka bayar. Kita bisa melihat sendiri bahwa banyak dari film yang diputar di bioskop memiliki kualitas yang buruk, terlihat dari judul yang kadang membuat mereka yang membaca geleng-geleng kepala, jalan cerita yang terlalu mudah ditebak dan terkadang mengada-ngada, proses pengeditan film yang kurang rapih dan matang terbukti dari masih banyaknya ditemukan miss antara potongan adegan satu dengan adegan lainnya, kurangnya pendalaman karakter dari para pemain film, belum lagi jadwal penanyangan film Indonesia yang berbarengan dengan film Hollywood yang memang memiliki porsi besar dalam menarik penonton ke bioskop karena dianggap lebih menarik, dan hal-hal lain yang menjadi penyebab turunnya minat para penonton untuk menonton film karya sineas Indonesia.
       Walau banyak dari film Indonesia yang berkualitas buruk akan tetapi kita tetap tidak bisa memukul rata kalau semua film karya sineas Indonesia memiliki kualitas buruk karena disadari atau tidak sebenarnya masih ada sineas Indonesia yang menghasilkan karya yang berkualitas dan patut diacungi jempol. Diantaranya Laskar Pelangi, Merantau, The Raid, Habibie dan Ainun, Petualangan Sherina, Eiffel I’m In Love, Ada Apa Dengan Cinta, serta beberapa film lainnya.
       Kebanyakan dari film-film terbaik karya sineas Indonesia tayang di bawah tahun 2012 dan sisanya adalah film-film yang kurang menarik minat penonton untuk pergi ke bioskop. Akan tetapi sepertinya akan ada angin segar dalam dunia perfilman Indonesia, karena sudah sekitar kurang lebih setengah tahun ini berhembus kabar kalau salah satu film terbaik Indonesia akan dibuat seri keduanya, film yang digadang-gadang akan tayang kembali itu adalah film Ada Apa dengan Cinta yang pernah tayang tahun 2002 lalu.
        Melihat animo masyarakat yang tinggi atas film besutannya, Mira Lesmana selaku pemimpin Miles Production berencana membuat film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang sekarang sedang dalam proses syuting. Film yang rencananya akan diperankan oleh Nicholas Saputra, Dian Sastro Wardoyo, Titi Kamal, Sissy Priscilla, Adinia Wirasti, Dennis Adhiswara, dan beberapa nama pemain baru yang akan muncul seperti Christian Sugiono, Aryo Bayu, Sarita Sahib, dan Dimi Cindyastira. Film ini akan disutradarai oleh Riri Riza yang juga merupakan sutradara di film Ada Apa Dengan Cinta tahun 2002.
        Proses syuting film ini sudah dimulai sejak akhir oktober lalu, dan rencananya setting film ini akan diambil di tiga tempat di antaranya Jakarta, Yogyakarta, dan New York. Untuk sekarang, proses syuting yang berjalan dilakukan di Yogyakarta. Pengisi soundtrack dari film Ada Apa Dengan Cinta 2 ini kembali melibatkan pasangan suami istri Melly Goeslaw dan Anto Hoed, hanya saja yang membedakan adalah teman duet dari Melly Goeslawa yang jika dulu adalah Erik sekarang teman duet Melly Goeslaw adalah Marthino Lio penyanyi pendatang baru sekaligus pemain ftv dan sinetron.
         Kabar mengenai akan tayangnya Ada Apa Dengan Cinta 2 ini membuat para pecintanya merasa tidak sabar untuk menyaksikan kembali tayangnya film romantis terbaik sepanjang era 2000an ini. Namun, sepertinya para penikmat film harus sedikit berlapang dada jika nantinya pemeran Alya yang diperankan oleh Ladya Cheril tidak akan ikut bagian di film Ada Apa Dengan Cinta 2 dikarenakan Ladya memilih untuk melanjutkan studynya. Untuk kalian yang ingin tahu update terbaru mengenai proses pengerjaan film Ada Apa Denga Cinta dapat mencarinya di Miles Film ataupun ke instagram mereka di @milesfilm.
        Jadi, untuk kalian para pecinta film dan sudah lama menunggu tayangnya kembali film Ada Apa Dengan Cinta sudah sepatutnya memasukkan film ini ke dalam list film yang akan kalian tonton, walau harus bersabar menunggu hingga proses syuting rampung dan tayang tahun 2016 nanti.
        Intip yuk, prose syuting AADC 2!!! Selamat menonton!


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar