Aktualisasi Diri, Perekonomian Indonesia

By intan lestari - 4/17/2014 06:31:00 PM

Nama saya Intan Lestari, saya lahir di Kuala Tungkal,05 Mei 1995. Saya berumur delapan belas tahun. Saya seorang mahasiswi semester dua jurusan ekonomi akuntansi Universitas Gunadarma. Saya anak pertama dari pasangan suami istri Usman Karim dan Lasmaria. Ayah saya bekerja di bidang wiraswasta sedangkan ibu saya seorang ibu rumah tangga. Saya memiliki dua adik laki-laki, adik saya yang pertama bernama Febri Pramana Putra yang sekarang duduk di bangku kelas dua Sekolah Menegah Atas, dan adik saya yang terkecil bernama Muhammad Satria Pratama yang duduk di bangku kelas dua Sekolah Dasar.
  Saya memiliki hobi menulis sejak sekolah menengah pertama, awal mulanya karena saya sering membaca hasil tulisan teman saya yg juga suka menulis, karena menurut saya menulis adalah suatu hobi yang menarik dan membutuhkan imajinasi, serta daya pikir dan pengetahuan yang luas saya pun mencoba untuk menulis sedikit banyak. Mulanya saya hanya menulis tentang keseharian yang saya alami tapi lama kelamaan saya tertarik untuk membuat cerita fiktif, saya mencoba dengan mencoret-coret buku tulis saya karena waktu itu saya belum mengenal yang namanya diary elektronik atau blog. Saya merasa nyaman dan asik ketika menulis bahkan saya bercita - cita menjadi penulis buku atau penulis skenario film. Tapi anehnya saat ingin masuk ke bangku perkuliahan saya malah berniat mengambil jurusan broadcasting bukannya sastra. Lucu memang tapi mau di apakan namanya penulis kadang imajinasi susah di mengerti bahkan terkadang oleh saya sendiri,maklum penulis amatiran. Tapi saya tidak di perbolehkan untuk kuliah di jurusan broadcasting karena ayah saya berfikir kuliah di jurusan itu tidak menjanjikan pekerjaan yang mapan, apalagi belum ada satupun orang dari keluarga saya yg berkecimpung di dunia broadcasting. Jadi,bisa di katakan saya ingin membuat kepala di dalam keluarga saya yang bekerja di bidang broadcasting. Karena tidak di perbolehkan, saya urungkan niat saya tersebut.
  Saya memiliki beberapa kelebihan begitu juga dengan kekurangan. Kelebihan yang saya punya antara lain ialah; Pertama, saya orang yang bisa cepat menangkap pelajaran yang di ajarkan, begitu yang dikatakan oleh guru saya di SMA. Kedua, saya juga orang yang tepat waktu, karena di buktikan hampir setiap ada pertemuan saya adalah orang yang hadir pertama kali. Ketiga, saya suka mencoba hal baru dan berbeda, karena di saat anak seumuran saya banyak menggilai artis korea saya lebih menyukai para komika atau orang yang melakukan standup comedy. Keempat, saya orang yang suka bergaul dan punya banyak teman, maka dari itu saya selalalu memilih sekolah yang jarang ada teman lama saya agar bisa bertemu orang baru. Kelima, saya berani karena kata teman-teman saya seperti itu. Keenam, saya orang yang jujur, itu kata teman saya. Katanya walaupun saya orang yang jahil tapi saya jarang berbohong. Ketujuh, saya suka membaca, saya suka membaca apapun bentuknya yang bisa di baca sehingga pengetahuan umum saya cukup banyak dan terkadang saya di bilang anak gaul karena sering lebih dulu tahu tentang berita terbaru. Dan terakhir, pintar berhitung karena saya bisa terbilang cukup cepat berhitung tanpa memakai kalkulator begitu kata teman- teman saya.
  Sedangkan kekurangan saya antara lain; Pertama saya adalah orang yang cuek, kadang kecuekan saya membuat teman-teman saya jengkel. Kedua, saya orang yang jahil, saya akui terkadang saya suka menjahili teman saya hingga dia panik. Ketiga, saya orang yang santai sangking santainya kadang jika ada tugas saya suka keteteran. Keempat, saya tipe orang yang gampang berubah suasana hatinya. Jadi, bisa saja saat teman yang lain pada bersenda gurau tetapi saya hanya diam dan menekuk muka tanpa alasan yang jelas. Kelima, saya orang yang sensitif karena kadang jika teman saya bercanda hal sepele bisa membuat saya tersinggung. Jadi kira- kira seperti itu kekurangan dan kelebihan saya.
  Saat SMA sebenarnya saya jurusan IPA tetapi entah kenapa saya lebih tertarik untuk mengambil jurusan yg tidak ada hubungannya jurusannya dengan IPA,maka waktu tes sbmptn saya mengambil jurusan b.inggris,matematika,hukum. Tapi sayang tes sbmptn tidak berpihak pada saya, sehingga saya harus masuk ke universita swasta dan mengambil jurusan akutansi.
  Alasan saya memilih gunadarma karena saya sudah melihat track record gunadarma yang lumayan mumpuni untuk univ swasta di jakarta dengan nilai akreditas A dan sudah world class. Sedangkan kenapa saya memilih akuntansi di karenakan, saat SMA saya pernah mendapat semacam pelajaran tambahan dan salah satu yang saya pilih akuntansi yang banyak hitungan dan memerlukan ketelian, saya juga suka pelajaran hitungan maka dari itu saya memilih akuntansi. Selain itu, karena ada kakak sepupu saya yang dulu juga berasal dari jurusan IPA saat kuliah mengambil jurusan akuntansi dia sudah bekerja di bank dengan gaji yang lumayan besar, serta memiliki peluang kerja yang masih luas.
  Jika di tanya apakah cita- cita saya sejalan dengan jurusan yang saya ambil? Tentu saja tidak, karena saya bercita cita menjadi penulis. Tapi tak apa setidaknya saya masih bisa melakukan hal yang saya suka yaitu berhitung di jurusan akutansi. Saya mengingat kata-kata guru saya saat SMP "gantunglah mimpimu setinggi bintang di langit" memang mimpi saya yang saya gantungkan setinggi bintang sebagai penulis dan kuliah di broadcasting belum tercapai tapi setidaknya saya masih jatuh ke bulan di mana saya kuliah di jurusan akuntansi

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. benar sekali gan.. tuslisan agan juga mantap. unit link terbaik

    BalasHapus
    Balasan
    1. thx u gan, btw saya cewe gan namanya aja intan lestari -___-

      Hapus
  2. Yailah bro dateng langsung cia cie bae lau, btw maaf baru bales maklum nax kuliahan aneddd nih hahaha. Eh lau sombong banget dah Kzl :')

    BalasHapus