Tugas Bahasa Indonesia

By intan lestari - 6/02/2012 12:34:00 PM

Jum'at 18 februari 2011 gue disuruh bikin cerpen sama guru gue temanya terserah tapi harus tentang diri kita sendiri ini cerpennya
Kringggg.....alarm dihapeku berbunyi nyaring,aku mendengarnya tapi karena aku masih sangat mengantuk aku kembali menarik selimutku.Dari arah dapur mama yang sednag menyiapkan sarapan untukku dan adikku memanggilku.
"Intan,bangun!cepatan mandi nanti kesiangan"pangil mama
"Ntar ma,masih magi"jawabku setengah mengantuk
"Sekarang udah jam 04:30 ayo buruan"kata mama dengan suara nyaring
"Iya ma,jawabku lagi
Aku berjalan menuju kamar mandi tapi aku lupa membawa handuk aku pun kembali ke kamarku.Aku mencari-cari handuk digantungan baju tapi tidak ketemu.kamarku yang bercat orange dengan poster artis korea di dinding kamar membuatku nyaman menempatinya,ditambah lagi dengan kipas berwarna ungu yang berputar-putar di langit-langit kamar malah membuatku inginkembali melanjutkan tidurku karena di kamarku pagi ini memang cukup dingin.
Suara mama yang memanggilku untuk kesekian kalinya terdengar kembali,aku bergegas keluar kamar
"Ma,handuk dimana?kok di gantungan ga ada"tanyaku
"Iya ma,enggak ada udah aku cari"jawabku
"Kalo ga ada digantungan cari disamping lemari"kata mama lagi
"Ketemu!"kataku setengah berteriak
"Hussshh....diem adek lagi tidur"mama megingatkanku
"Iya ma,hihi"aku tertawa kecil
Aku mandi sekitar sepuluh menit kemudian aku keluar kamar mandi dan menuju kamarku untuk memakai seragam sekolah.Setelah memakai seragam aku menuju dapur dan meminum segelas susu yang telah mama siapkan untukku
"Ma,berangkat yah!assalamualaikum"pamitku pada mama
"Waalaikumsalam,hati-hati dijalan"kata mama
Sampai di ruang depan aku melihat abangku sedang mengeluarkan motor.
"Feb,ban motornya bocor"kata abangku
"Lah,kok bisa bocor?"tanya febri heran
"Yaudah pergi naik angkutan saja"kata ayahku
"Hah!!kan masih pagi banget,lagian kenapa bisa bocor sih semalem aja enggak"jawabku dengan nada kesal
"Yasudah,naik saja daripada terlambat"kata ayahku lagi
"Mangakanya kalo abis pake motor itu peiksa dulu"dengusku
Aku pergi ke depan gang dengan tidak bersemangat,aku menunggu angkutan yang lewat tak beberapa lama kemudian angkutannya datang,tapi dipasar dekat rumahku terjadi kemacetan yang cukup panjang.
"Yaelah pake macet lagi,ga tau apa kalo gue mau berangkat sekolah"aku menggerutu
Selama perjalanan aku hanya menggerutu tapi untungnya aku toba disekolah sebelum bel masuk sekitar pukul 06:17, "Huh gue ga telat"aku berkata dalam hati
Aku berlari menuju gerbang sekolah sebelum pak ulun menutup gerbang dan mencatat namaku dibuku keterlambatan siswa ditambah lagi aku pasti di hukum untuk lari memutari lapangan.Ga lagi-lagi deh dateng telat kaya begini apalagi gara-gara ban bocor kataku dalam hati


Itu tuh karya gue,emang agak bosen ngebacanya dan ceritanya juga kurang hidup wajar masih pemula jadi harap di maklumi tapi gitu-gitu gue dapet nilai 78 lumayanlah,karena emang jarang-jarang guru bahasa indonesia gue ngasih nilai 80 tapi di cerpen yang bakal gue post setelah ini nilai gue 80 loh hahaha ☺ ☺ 








  • Share:

You Might Also Like

0 komentar