Perjalanan mudik yang melelahkan

By intan lestari - 6/02/2012 06:42:00 PM


Kali ini gue bakal ngepost tentang cerita gue waktu mudik kemaren,gue itu blasteran loh!beneran swear ga boong gue blasteran Medan Lampung haha.Pas lebaran kemaren gue pulang ke tanah kelahiran bokap gue di Lampung tepatnya di Negeri Besar,kalo lo iseng dan kurang kerjaan cari aja di google map Lampung Utara » Way Kanan » Panaragan » Negeri Besar tapi gue yakin ampe mata lo lepas juga ga bakal ketemu secara itu daerah bisa dibilang di ujung dunia jadi kalo diliat di google map sekalipun kecil harapan bakal nemuin kampung bokap gue maka dari itu gue suka ogah kalo diajakin pulang kesono,tapi jangan salah gitu-gitu kampung gue pernah masuk tv loh haha acara petualangan panji dan yang diliput itu acara nikahan abang sepupu gue nama acaranya "Begawi" gue gaboong loh swear,oh ya  tau ga sih gara-gara acara ini juga epi kudu izin ga masuk padahal seninnya ujian semester alhasil pas senennya epi nangis karena salah belajar haha .Terus yah gue yakin kalo buat cewek-cewek yang manja dan modis ga bakal mau kesono secara kalo lewat jalan ke kampung gue lu kudu rela volume pantat lo berkurang dan lebih parahnya lagi masa ada jalan yang bolong gitu dan hampir makan separuh badan jalan ga kebayang kan kalo pas bokap gue nyetir terus bannya slip kita semua masuk dalem tuh lobang ya ampun ga kebayang deh,mana kalo lewat situ harus bisa tahan nafas lama kalo ga mau nelen debu -_- di daerah situ emang gersang banget mana dikelilingin  kebun tebu bayangin kalo kesasar dan gue ga punya persediaan makanan masa gue kudu makanin tebu!tebu kan keras lagipula bokap gue juga ga bakal mau ngambil tuh tebu ntar salah-salah gue sekeluarga masuk koran judulnya "karena kesasar dan kelaparan satu keluarga terpaksa mengambil beberapa tebu milik perusahaan gula di daerah Waykanan,karena tidak terima perusahaan menuntut keluarga tersebut"  ga lucu kan yah keluarga gue dituntut karena ngambil tebu doang kaya  yg sering ada di tv,tapi emang bener gue pernah kesasar gara-gara abang sepupu gue yang sok tau nunjukkin jalan bukannya nyampe kita semua malah muter-muterin tuh kebun tebu kaya lagi ngedrift -_- untungnya aja nyampe,semenjak saat itu tiap mudik bokap gue lebih milih nanya penduduk sekitar daripada ngikutin arahan tolol abang sepupu gue tapi yang lebih innoncentnya lagi itu tempat walau kebunnya gede ga kira-kira jarang banget ada mahkluk yang muncul di sepanjang jalan kebun itu,gue juga bingung kenapa bisa begitu!apa mereka borring ngaritin tebu terus jadi mereka milih maen petak umpet hmmm...entahlah imajinasi gue memang terkadang terlalu berkembang.Nah pas tahun kemaren gue pulang perjalanan cukup mulus karena bokap udah lumayan hafal jalannya dan gue berangkatnya pagi jadi nyampe sana jam 3an dan alhasil kampung gue masih terang-benderang,penderitaan gue ternyata baru dimulai pas udah masuk kampung gue,bokap kan pengen markir mobil posisi rumahnya itu dibawah deket turunan dan itu curam banget kalo lo ga biasa mending ga usah deh,abang sepupu gue aja tapi bukan yang bego itu,pernah bilang gini "gue kalo lewat jalan ini kudu tahan nafas sambil shalawatan" gimana engga udah ga keitung berapa orang yang jungkir balik dan giginya pada patah kalo lewat situ,gue aja pernah liat tapi waktu itu ada orang mau nanjak itu motor nyampe ga bisa nanjak,gue ga tau juga apa emang gabisa nanjak atau dia yang bego masukin gigi pas udah nyampe di atas alhasil dia ngedorong motor dari bawah nyampe atas gue yakin pasti berat banget,gue aja kalo jalan suka takut ngegelinding apalagi kalo bawa motor gue lebih milih ninggalin tuh motor dan ngibrit daripada ngedorong tu motor  dan efeknya gue turun berok.Udah markir gue masuk ke dalem rumah dan selonjoran,jam 5an gue ke kamar mandi tapi gue liat bak mandi ga ada aer ya gue kepaksa mandi dikali.Pasti difikiran lo semua kali dikampung gue itu bersih kaya yang di tv-tv tapi kenyataanya beda banget sama aja sama jakarta cuma bedanya ga ada sampah,bayangin aja disitu ada yang mandi,ada yang nyuci,dan yang parahnya lagi ada yg pup.Gue menyumpah dalam hati kenapa gue kudu punya kampung yang begini terisolirnya tapi eits jangan salah kalo masalah gaul mereka ga kalah ama anak jakarta karena anak kampung gue udah biasa bolak-balik jakarta.Gue mandi dengan amat sangat terpaksa tapi begonya gue lupa kalo gue punya sumur dan sodara sebelah gue juga punya pas balik dan gue liat dari jendela keliatan tuh sumur,sial!ya tuhan kalo waktu bisa diputar gue putar tuh waktu supaya gue ga mesti mandi di kali yang begituan,tapi yah kalo mandi di situ gue inget cerita jaka tarub yang ngambil selendang bidadari waktu lagi mandi haha jangan-jangan kejadian jaka tarub emang dikampung gue lagi,tapi sih setau gue cerita rakyat dari kampung gue itu cerita empu serunting dan makamnya emang ada dibelakang mesjid deket rumah gue,tuh kan walaupun daritadi banyak kejelekan kampung gue ternyata masih ada juga kelebihannya haha.Gue mudik selain karena lebaran juga karena om gue ada yang kawin,gue ngebantuin tuh di situ pokoknya banyak banget deh kerjaan gue udah kaya pembokat bayangin aja lagi bulan puasa gue disuruh ngambil kue di tempat saudara yg lumayan bikin dengkul gue lurus maksimal dan parahnya lagi gue kudu ngelewatin jalan yang kata gue banyak nelen korban yg giginya pada patah jalan kaki pula,jelas aja gue haus ga keruan untung hari terkahir yang seharusnya lebaran eh ternyata salah info MUI ga jadi lebaran kan kita,yaudah tuh gue bisa maklumin.Pas malemnya gue kira gue bisa istirahat ternyata ga bisa sama sekali malemnya gue disuruh bungkusin dodol,motongin rumput laut,milihin buah,pokoknya banyak kalo di sebutin satu-satu gue juga lupa yang jelas di situ gue udah jadi perpaduan antara karyawan catering,tukang buah,dan tukang gorengan -_-

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar