Langkah - Langkah Membuat Letter di Open Office

By intan lestari - 12/08/2013 06:04:00 PM

  • Pertama, buat dulu surat anda
  • Kedua, klik menu tools lalu pilih mail merge wizard
  • Ketiga, Pada ste pertama langsung saja klik next
  • Keempat, pada step kedua pilih 'letter' lalu klik next
  • Kelima, pada step ketiga pilih select different address list
*Lalu anda pilih pada bagian create

*Isi bagian yang igin anda isikan identitas dari si penerima, seperti di bawah ini

*Lalu save daftar yang sudah anda isi tersebut, setelah itu pilih oke

  • Keenam, pada pilih  menu more
*Pilih new
*Masukan adress element yang anda butuhkan lalu klik ok
*Lalu match file agar data anda bisa di gunakan
  • Ketujuh, pada step ke empat unceklist bagian yang saya beri tanda merah lalu klik ok


  • Kedelapan, pada setep kelima sesuaikan ukuran
  • Kesembilan, pada step keenam klik next, namun apabila anda igin mengedit dokument anda pilih menu edit document
  • Kesepuluh, pada step ketujuh klik next
* Beginilah hasil letter yang anda buat

  • Terakhir,jika ingin di print pilih menu print lalu klik ok. Maka file anda akan di print
 

SELAMAT MENCOBA :))

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar